Filter Softener

Softener filter adalah filter khusus untuk menghilangkan kandungan zat kapur dalam air. Cara kerja filter saringan air berkapur dan perawatannya terletak pada kepala filternya yaitu dengan cara memutar handle pada posisi yang di perlukan, kepala filter Softener  ini berfungsi sebagai valve pengatur sirkulasi keluar dan masuknya air.

Resin cation


Kepala Filter Softener
kepala filter Softener mempunyai 4 lubang pengaturan dan perawatan yaitu:



1. Lubang input
Fungsi dari lubang input ini adalah untuk sirkulasi air baku yang belum disaring masuk kedalam filter,hubungkan lubang ini dengan pipa PVC ukuran 1- 3/4 inch.
2. Lubang output
lubang output berfungsi untuk sirkulasi air yang telah melalui proses penyaringan, hubungkan lubang ini dengan pipa PVC ukuran 1 – 3/4 inch untuk sirkulasi air output hasil pemfilteran.
3. Lubang regenerasi
Hubungkan lubang ini dengan selang regen erasi ukuran 3/8 inch menuju brine tank, berfungsi untuk keluar dan masuknya air yang telah bercampur dengan regeneran
4. Lubang drain (pembuangan)
Hubungkan lubang ini dengan selang ukuran 1/2 inch dan berfungsi untuk pembuangan air kotor saat dilakukan backwash atau regenerasi.
Cara Perawatan Filter Air Softener
Disamping ke empat lubang tersebut diatas juga terdapat 5 posisi handle sebagai petunjuk pemprosesan dan perawatan. Handle (tuas) ini dapat digeser posisinya sesuai dengan proses yang akan dijalankan oleh softener filter penyaring air berkapur sebagai berikut:

1. Service, pindahkan dengan putar posisi handle kearah ini untuk melakukan pemfilteran air secara normal
2. Backwash, pindahkan dengan putar posisi handle kearah ini untuk melakukan Backwash atau pencucian media.
3 Fast RinsePindahkan dengan putar posisi handle kearah ini untuk melakukan pencucian kotoran/kerak yang melekat di dalam saluran pipa secara cepat
4 Refil Brine, Pindahkan atau putar posisi handle kearah ini untuk mengisi tabung regeneran ( brine tank ) dengan air untuk diaduk bersama garam ( regeneran )
5 Slow Brine,atau regenerasi : Pindahkan/putar posisi handle kearah ini untuk melakukan regenerasi (mengaktifkan kembali) media filter yang sudah jenuh. Jika handle diarahkan ke posisi ini maka proses regenerasi akan berlangsung secara otomatis dan media regeneran yang ada di brine tank akan mengalir menuju filter utama. Selanjutnya media regeneran bercampur dengan media filter untuk mengaktifkan kembali media yang sudah jenuh, dan air hasil proses regenerasi ini akan dibuang oleh filter melalui lubang pembuangan (lubang yang sama seperti saat dilakukan backwash).

0 komentar:

Google+ Badge

Email

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

About

filter air murah klik disini

our service

Popular Posts

Automation